Cegah Pneumonia dengan Konsumsi Nutrisi Ini

Pneumonia – Phneumonia adalah salah satu masalah kesehatan yang saat ini rentan dialami. Persebaran infeksi corona menyebabkan meningkatnya jumlah kasus phneumonia.

Baca juga : Play Station 5 dan XBOX X Tetap Rilis

Masalah infeksi pada saluran pernapasan ini mampu menyebabkan inflamasi di paru-paru sehingga bisa membuat mengalami sesak napas. Pneumonia juga masuk dalam golongan penyakit yang menular.

Mengingat berbahayanya penyakit yang satu ini, perlu dilakukan berbagai upaya dalam mencegah infeksi satu ini. Selain dengan DOWNLOAD APK IDN POKER menjaga paru-paru agar tak terpapar hawa dingin, sejumlah nutrisi berikut bisa bantu kamu terhindar dari penyakit ini.

Vitamin E
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Immunology, vitamin E memiliki potensi besar untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri seperti pneumonia. Konsumsi makanan tinggi vitamin E juga bisa meningkatkan del kekebalan tubuh.

Protein
Protein juga menjadi nutrisi yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan pneumonia. Tercukupinya protein bisa menghindarkan seseorang dari masalah kesehatan ini.

Vitamin C
Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan tinggi vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan resiko infeksi bakteri. Beberapa contoh dari makanan tinggi vitamin C adalah jeruk, bawang putih, nrokoli, dan capsicum.

Seng
Beberapa penelitian melaporkan bahwa peningkatkan konsumsi seng bisa mengurangi risiko pneumonia pada anak-anak. Konsumsi suplemen ini sebanyak 70 mg per minggu juga bisa mencegah infeksi saluran pernapasan akut.

Untuk mencegah terjadinya masalah pneumonia ini, sejumlah nutrisi ini sangat penting untuk dikonsumsi. Selain itu juga terapkan gaya hidup sehat untuk mencegah masalah yang lebih berat.

Sumber : merdeka.com