Fitur-fitur Unggulan yang Ditawarkan Oleh Tablet Nokia T20

Fitur-fitur Unggulan yang Ditawarkan Oleh Tablet Nokia T20

Fitur-fitur Unggulan yang Ditawarkan Oleh Tablet Nokia T20 – Nokia T20 merupakan tablet Android pertama yang dibuat oleh HMD Global, selaku pemegang lisensi merekĀ  Nokia. Kabar mengejutkan datang dari perusahaan teknologi raksasa asal Finlandia, Nokia, yang baru-baru ini telah meluncurkan sebuah produk tablet untuk pertama kalinya yaitu Nokia T20.

TabletĀ Nokia T20 mengusung panel IPS LCD berdiagonal 10,4 inci (1.200 x 2.000 piksel) dengan resolusi 2K. Tablet yang dibanderol dengan harga terjangkau ini langsung disambut antusias oleh para pecinta brand Nokia dari seluruh dunia.

Nantinya, Nokia T20 diharapkan akan bisa bersaing dengan produk tablet dari perusahaan Huawei dan Samsung. Lalu, apa sajakah fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh tablet Nokia T20 yang akan memasuki pasar gadget di Indonesia. Simak ulasannya!

1. Desain yang terkesan premium
Baru Diluncurkan, Inilah 5 Spesifikasi Unggulan Tablet Nokia T20

Tampilan dari desain Nokia T20 terlihat sangat elegan dan solid karena terbuat dari perpaduan material aluminium dan kaca. Selain itu, Nokia T20 juga telah dibekali IP52 dimana tablet ini dapat terlindungi dari cipratan air serta debu. Namun satu hal yang menjadi kekurangan dari penggunaan material aluminium adalah bodinya yang sangat mudah meninggalkan bekas sidik jari setelah digunakan.

Di bagian sisi samping Nokia T20 terdapat beberapa tombol seperti tombol power dan kontrol volume serta lubang jack 3.5 mm dan port USB-C untuk mengisi daya baterai.

2. Layar berukuran luas
Baru Diluncurkan, Inilah 5 Spesifikasi Unggulan Tablet Nokia T20

Sektor layar merupakan salah satu spesifikasi unggulan dari Nokia T20 karena telah mengusung komponen hardware paling berkualitas di kelasnya. Tablet ini membenamkan jenis layar IPS LCD berukuran 10.4 inchi yang membuatmu akan terasa lebih nyaman saat menonton film-film favoritmu. Selain itu, dukungan resolusi FHD+ 1200 x 2000 pixels serta kerapatan layar yang mencapai 224 ppi akan dapat menyuguhkan kualitas gambar yang jernih dan tajam.

Nokia T20 juga sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi membuat gambar atau sketsa pada tablet dikarenakan ukuran layar yang cukup luas.

3. Media penyimpanan besar
Baru Diluncurkan, Inilah 5 Spesifikasi Unggulan Tablet Nokia T20

Dapur pacu aplikasi merupakan spesifikasi yang paling banyak diperhatikan oleh buyers sebelum menentukan pilihan ketika memilih tablet. Nokia T20 telah dipersenjatai chipset kelas bawah yaitu Unisoc T610 dengan dua varian media penyimpanan 3/32 GB dan 4/64 GB. Saat digunakan untuk berselancar di media sosial tablet ini sangat lancar tanpa mengalami kendala. Namun, ketika dijejal untuk bermain game-game Moba, Nokia T20 cukup kewalahan.

Jika kapasitas ROM masih terasa sangat kecil untuk menyimpan berbagai jenis file-file kesayanganmu, Nokia T20 telah menyediakan slot MicroSD.

4. Kamera selfie dengan kinerja baik
Baru Diluncurkan, Inilah 5 Spesifikasi Unggulan Tablet Nokia T20

Masuk ke sektor fotografi, Nokia T20 mengandalkan single kamera belakang beresolusi 8 megapixel beserta autofokus. Dengan spesifikasi kamera yang terbilang standar jangan berharap bidikan dari Nokia T20 tampak seperti kamera profesional. Sedangkan untuk berselfie, tablet ini mengusung kamera depan beresolusi 5 MP yang dapat melakukan video call dengan kualitas gambar yang cukup baik.

5. Baterai tahan lama
Baru Diluncurkan, Inilah 5 Spesifikasi Unggulan Tablet Nokia T20

Tak tanggung-tanggung, Nokia T20 telah dibekali baterai berkapasitas raksasa sebesar 8200 mAh yang dapat menopang segala kegiatan multitaskingmu dalam jangka waktu yang lama. Saat diuji coba, baterai dari Nokia T20 mampu bertahan 10 jam menonton film dan 15 jam bersosial media. Hanya dibutuhkan waktu selama 3 jam untuk pengisian ulang penuh baterai Nokia T20.

Untuk harga resmi di pasaran, Nokia T20 yang masuk kategori tablet low-end ini hanya dibanderol dengan harga Rp 3.6 jutaan untuk versi media penyimpanan 4/64 GB.