Ikut Peduli Terhadap Lingkungan Sambil Rebahan Juga Bisa Lho

Ikut Peduli Terhadap Lingkungan Sambil Rebahan Juga Bisa Lho

Ikut Peduli Terhadap Lingkungan Sambil Rebahan Juga Bisa Lho – Peduli lingkungan adalah suatu bentuk kesadaran seseorang terhadap lingkungan yang berupa tindakan yang berdampak positif terhadap lingkungan. contoh tidak merusak lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang limbah di sungai, dll.

Tindakan peduli terhadap lingkungan dapat kita lakukan dengan berbagai hal. Salah satunya adalah dengan mengelola sampah yang baik dan bijak. Di beberapa negara, kesadaran untuk memperhatikan lingkungan, khususnya sampah justru diatur dalam peraturan negara mereka. Siapa nih di antara kalian yang sudah sering banget berkontribusi dalam kegiatan aksi peduli lingkungan? Wah, pasti banyak banget, ya.

Namun, di kala pandemik dan persebaran virus Corona membuat kontribusi langsung jadi gak bisa dilakukan download aplikasi qq poker seperti dulu. Apakah kamu masih yakin, buat melakukan aksi peduli lingkungan? Jangan langsung nolak karena di saat pandemik segalanya serba fleksibel dan tentu sekarang sudah ada solusinya. Bahkan,aksi peduli lingkunganmu bisa dikerjain sambil rebahan.

1. Melakukan donasi
#GreenBeauty 5 Aksi Peduli Lingkungan Sambil Rebahan!  

Di Indonesia, ada banyak sekali organisasi yang peduli terhadap lingkungan tempat kita hidup. Dengan begitu, sebagai bentuk kepedulian kita sekaligus dukungan. Maka apa salahnya kita mengeluarkan beberapa rupiah sesuai dengan kemampuan kita untuk disumbangkan ke organisasi tersebut.

Kita juga bisa melakukan donasi dalam bentuk lainnya. Seperti, mendonasikan sampah plastik yang ada di rumah. Tidak perlu khawatir untuk repot-repot membawanya dan pergi keluar rumah karena sekarang sudah ada aplikasi e-Recycle yang siap mempermudah dalam mengumpulkan sampah sehingga dapat dikelola lebih lanjut oleh pihak yang bertanggung jawab.

2. Membeli skincare ramah lingkungan
#GreenBeauty 5 Aksi Peduli Lingkungan Sambil Rebahan!  

Lho kok beli skincare? Eits, jangan salah paham dulu. Sudah pada tahu belum, sekarang udah ada lho skincare yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah dan juga kelangsungan lingkungan hidup. Karena sisa kemasan dari skincare itu sendiri bisa didaur ulang kembali sehingga tidak dapat menimbulkan krisis iklim.

Dilansir dari World Wide Fund for Nature, ada banyak sekali aktivitas manusia yang dapat memicu perubahan iklim. Salah satunya, timbunan sampah yang berasal dari manusia dan tidak segera didaur ulang dapat menimbulkan terciptanya banyak gas CH4 (metana).

Lalu, produk apa dong yang bisa digunakan? Apa lagi kalau bukan Garnier. Dengan menggunakan produk skincare dari Garnier, kamu udah turut mendukung #onegreenstep lho. Karena kemasan yang digunakan terbuat dari plastik daur ulang.

Jangan lupa juga, belinya via online dan sambil rebahan. Ini pun mengartikan kalau kamu juga ikut serta dalam aksi peduli terhadap lingkungan.

3. Menambah informasi
#GreenBeauty 5 Aksi Peduli Lingkungan Sambil Rebahan!  

Salah satu cara umum yang sering dilakukan untuk menambah ilmu adalah membaca. Dengan membaca, kita dapat mengetahui lebih banyak lagi hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah terjangkau oleh diri kita.

Terlebih lagi isu-isu yang menyangkut tentang lingkungan hidup. Jika kita sering membaca dan dapat mengerti dengan baik bagaimana kelangsungan lingkungan hidup sebenarnya. Maka dapat dipastikan kita tahu cara kita bersikap terhadap lingkungan sehingga lingkungan pun tetap terjaga keseimbangannya. Apakah dengan melakukan hal seperti ini sudah termasuk aksi peduli lingkungan? Tentu saja.

Dengan begitu, kamu akan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan membaca kini pun dapat dilakukan melalui smartphone.

Buat kamu yang butuh sumber referensi untuk membaca, bisa banget mampir di website resmi Garnier. Sebab, saat ini Garnier berkomitmen menuju #GarnierGreenBeauty. Yang mana bakal berkaitan erat sama lingkungan, lho. Udah penasaran kan gimana?

4. Menonton video
#GreenBeauty 5 Aksi Peduli Lingkungan Sambil Rebahan!  

Buat yang gak punya waktu banyak untuk membaca, tapi masih mau tahu tentang informasi mengenai lingkungan. Solusinya adalah menonton video di You Tube.

Gimana udah gak sabar buat nonton kan? Jangan sampai kita berbuat seadanya karena belum tahu sikap yang benar untuk merawat lingkungan, ya! Yuk, mulai mengedukasi diri agar lebih mantap dalam melakukan aksi peduli lingkungan.

5. Membuat karya
#GreenBeauty 5 Aksi Peduli Lingkungan Sambil Rebahan!  

Apabila sudah ada banyak orang yang terjun langsung dalam penanganan lingkungan hidup. Apa salahnya nih kita mengambil langkah lain dalam aksi ini dengan cara membuat suatu karya yang informatif dan edukatif sehingga dapat membuka pikiran masyarakat.

Mulailah dari hal sederhana yang mana sesuai dengan kemampuan kita, seperti membuat poster kemudian diunggah di Instagram atau mulai membuat video lalu diunggah di YouTube. Kalau karya lainnya, bisa juga nih menulis artikel dan kebetulan banget sekarang  lagi mengadakan kompetisi menulis. Boleh dong dicoba buat submit karyanya.

Wujud peduli terhadap lingkungan dapat kita lakukan dengan meminimalkan penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Sampah plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sulit terurai. Hal yang sama juga turut dijelaskan oleh akun Instagram @id_nature. Akun ini menerangkan bahwa ada lima jenis plastik yang sulit terurai, yaitu botol plastik (50-80 tahun); kemasan sachet (50-80 tahun; kantong plastik (10-20 tahun); styrofoam (450 tahun); dan sedotan plastik (20 tahun).

Jadi lima aksi peduli lingkungan yang bisa banget dilakuin sambil rebahan! Semoga langkah kecil yang kita pilih ini dapat membuat kelestarian lingkungan dan kepedulian kita bisa terus saling menjaga.