Inilah Alasan Laptop Lebih bagus Untuk Anak Sekolah

Inilah Alasan Laptop Lebih bagus Untuk Anak Sekolah

Inilah Alasan Laptop Lebih bagus Untuk Anak Sekolah – Laptop atau komputer jinjing adalah komputer pribadi yang berukuran relatif kecil dan ringan. Beratnya berkisar dari 1–6 kg, tergantung pada ukuran, bahan, dan spesifikasi laptop tersebut. Beriringan dengan pandemik COVID-19 yang belum selesai hingga saat ini, tentunya hal ini juga sangat berpengaruh terhadap sistematika belajar yang ada pada anak sekolah. Untuk itu, pemerintah memutuskan untuk melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring.

Sehingga dalam kegiatan ini, gadget seperti laptop atau smartphone memiliki peran yang cukup penting untuk menunjang aktivitas belajar di rumah.

Untuk itu, Dilansir dari IDNPlay pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai, 5 alasan laptop lebih cocok untuk anak sekolah ketimbang smartphone. Bagaimana ulasan lengkapnya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Memiliki fungsi yang lebih luas 
5 Alasan Laptop Lebih Cocok untuk Anak Sekolah Ketimbang HP

Karena laptop tergolong dalam kategori komputer yang bersifat portabel, tentunya laptop memiliki fungsi yang lebih banyak ketimbang smartphone. Sehingga dengan membeli laptop, kita dapat mendapatkan banyak fasilitas lebih untuk melakukan berbagai aktivitas yang masih berkaitan dengan kegiatan belajar daring.

2. Tidak membuat mata menjadi cepat lelah 
5 Alasan Laptop Lebih Cocok untuk Anak Sekolah Ketimbang HP

Karena laptop memiliki dimensi layar yang cukup luas, tentunya hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan mata saat menggunakan perangkat ini untuk aktivitas belajar dalam kurun waktu yang lebih lama. Mengingat jika kita menggunakan smartphone, tentunya hal ini akan berpengaruh pada tingkat kelelahan mata karena layarnya yang cukup terbatas.

3. Bisa digunakan dalam rentan waktu yang cukup lama 
5 Alasan Laptop Lebih Cocok untuk Anak Sekolah Ketimbang HP

Jika pada dasarnya, smartphone merupakan gadget yang memiliki sektor perubahan spesifikasi dengan periodik waktu yang cukup cepat, sehingga risiko tertinggalnya teknologi karena tidak melakukan upgrade smartphone terbilang cukup tinggi.

Namun jika kita menggunakan laptop, kita dapat menggunakan perangkat ini dalam kurun waktu lama, sehingga dengan menggunakan laptop kegiatan belajar dapat lebih terdukung meskipun digunakan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

4. Dapat berguna sebagai media penyalur bakat yang bersifat spesifik 
5 Alasan Laptop Lebih Cocok untuk Anak Sekolah Ketimbang HP

Pada era yang serba digital seperti sekarang ini, tak heran jika kebanyakan anak di masa sekarang memiliki kecenderungan hobi yang masih berkaitan dengan dunia digital seperti desain, multimedia, dan pemrograman.

Sehingga jika kita menggunakan laptop, selain berguna untuk aktivitas belajar laptop juga dapat difungsikan sebagai media untuk menyalurkan hobi atau bakat anak yang bersifat spesifik.

5. Mudah dalam segi pengawasan 
5 Alasan Laptop Lebih Cocok untuk Anak Sekolah Ketimbang HP

Karena laptop memiliki dimensi yang lebih luas ketimbang smartphone, tentunya hal ini akan mempermudah para orang tua dalam mengawasi anaknya saat menggunakan perangkat gadget. Dan untuk tingkat pengawasan yang lebih luas, laptop memiliki dukungan fitur yang sangat mendukung untuk memenuhi kebutuhan ini.

Tentunya dengan mempertimbangkan kelima hal di atas, laptop adalah salah satu perangkat yang cukup recommended dari segala aspek untuk memenuhi kebutuhan belajar selama di rumah.