Inilah Para Biliuner Teknologi Dunia dan Hp Mereka Pakai

Inilah Para Biliuner Teknologi Dunia dan Hp Mereka Pakai

Inilah Para Biliuner Teknologi Dunia dan Hp Mereka Pakai – Smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi, kadang-kadang dengan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti Smartphone. Smartphone merupakan salah satu gadget wajib bagi setiap orang tak terkecuali mereka bos-bos besar atau biliuner pemilik salah satu perusahaan teknologi besar di Silicon Valley. Dengan kekayaan yang mereka miliki, menarik untuk melihat kira-kira daily driver semacam apa yang mereka gunakan.

Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa.

Apakah dengan segala uang mereka, mereka memutuskan untuk membeli smartphone terbaik dan terbaru di pasaran saat ini, Dilansir dari Live22 atau justru memilih untuk bertahan dengan smartphone lama andalan mereka. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

1. Bill Gates

William Henry “Bill” Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 65 tahun) adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Salah satu tokoh teknologi paling terkenal sekaligus pendiri Microsoft – Bill Gates diketahui sempat menggunakan iPhone, bukan yang terbaru melainkan salah satu yang paling lawas yaitu iPhone 5s. Namun kini, ia telah beralih ke Android dengan Samsung Galaxy S8 Microsoft Edition.

2. Elon Musk

Elon Reeve Musk FRS (/ˈlɒn ˈmʌsk/; lahir di Afrika Selatan, 28 Juni 1971; umur 49 tahun) adalah tokoh bisnis, penemu, dan industrialis dari Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri, CTO, dan CEO SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla, pendiri The Boring Company, dan pendiri Neuralink.

CEO Tesla dan SpaceX – Elon Musk dikenal sebagai salah satu fans berat buatan Apple yaitu iPhone. Meski tidak ada bukti konkrit, namun pria kelahiran Afrika Selatan itu beberapa kali menyebut “iPhone” atau “iPad” di sejumlah wawancara yang ia lakukan.

3. Mark Zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg (lahir 14 Mei 1984; umur 37 tahun) adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden.

Selanjutnya adalah Mark Zuckerberg, salah satu tokoh teknologi sukses yang berhasil mendirikan Facebook pada tahun 2004. Sama seperti Bill Gates dan Elon Musk, sosok yang dikenal dengan gaya berpakaiannya yang simpel itu diketahui menggunakan iPhone sebagai daily driver.

4. Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos Jorgensen; lahir 12 Januari 1964; umur 57 tahun adalah pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern. Ia adalah pendiri, chairman, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terbesar di dunia Amazon.com.

Berbeda dengan tiga biliuner sebelumnya, pemilik sekaligus pendiri Amazon – Jeff Bezos, gemar gonta-ganti HP. Jeff diketahui sempat menggunakan Blackberry pada tahun 2012 sebelum akhirnya terlihat menggunakan HP dari Samsung.

5. Sundar Pichai

Pichai Sundarajan, lebih dikenal dengan Sundar Pichai (lahir 12 Juli 1972), adalah Chief Executive Officer (CEO) Google. Pichai meraih gelar sarjananya dari Indian Institute of Technology Kharagpur dan ia dianugerahi Institute Silver Medal.

Sundar Pichai saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer atau CEO dari raksasa teknologi yang berbasis di Silicon Valley yaitu Google. Pria yang ditunjuk sebagai CEO pada tahun 2015 itu bangga dengan produk buatan perusahaan yang ia pimpin dan yang terbaru, ia diketahui menggunakan Pixel 4 XL.

6. Larry Page dan Sergey Brin

Tidak lengkap rasanya jika memasukkan CEO Google tanpa ikut membahas dua pendiri terkenal dari perusahaan pemilik platform Android itu. Larry Page dan Sergey Brin adalah dua tokoh penting itu yang masing-masing  diketahui menggunakan HP berbasis Android.

Sergey terakhir kali terlihat menggunakan HP Nexus terbaru, meski kini keduanya dipercaya telah beralih ke Pixel. Sebelumnya, Larry diketahui menggunakan Blackberry versi Stanford EE380.

7. Jimmy Wales

Jimmy Donal “Jimbo” Wales (lahir 7 Agustus 1966) adalah pendiri dan anggota Yayasan Wikimedia, organisasi nirlaba yang mengoperasikan proyek-proyek Wikipedia.

Nama Jimmy Wales mungkin tidak sepopuler yang lain di daftar ini, namun ia merupakan orang yang berjasa dibalik berdirinya Wikipedia – situs ensiklopedia yang telah membantu banyak orang di seluruh dunia. Lantas, HP seperti apa yang digunakannya?

8. Travis Kalanick

Travis C. Kalanick (lahir 6 Agustus 1976) adalah seorang wirausahawan Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri perusahaan berbagi berkas Red Swoosh dan perusahaan jaringan transportasi Uber.

Yang terakhir adalah Travis Kalanick, biliuner asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai salah satu pendiri dan mantan CEO Uber – perusahaan yang bergerak di bidang transportasi. Seperti banyak petinggi perusahaan teknologi lainnya, Travis juga menggunakan iPhone sebagai daily driver.