Inilah Tanda Kamu Sedang Dijauhi Teman di Lingkungan Kerja

Inilah Tanda Kamu Sedang Dijauhi Teman di Lingkungan Kerja

Inilah Tanda Kamu Sedang Dijauhi Teman di Lingkungan Kerja – Rekan kerja merupakan seseorang atau sekelompok orang yang mempunyai posisi sederajat untuk bekerja sama dalam mendukung setiap pekerjaan yang diberikan Tak hanya urusan pekerjaan saja yang ada di kantor, melainkan juga perihal sosial seperti hubungan dengan rekan kerja.

Rekan kerja yang baik akan mendorong seseorang untuk bekerja lebih baik dan bersikap positif seperti mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap rekan dan pekerjaan, kegembiraan, serta mempunyai kepuasan dalam bekerja.

Kadang kala, hal seperti ini tak berjalan mulus. Kamu harus dapat mengetahui beberapa tanda berikut ini yang menunjukan bahwa kamu sebenarnya sedang dijauhi oleh teman-teman di tempat kerja.

1. Mereka mengabaikan ide yang kamu berikan
5 Tanda Lingkungan Sosial Kantor Sengaja Menjauhimu

Kamu tentunya bebas berpendapat selama jam bekerja. Pendapat atau ide menjadi salah satu hal yang akan menentukan keberhasilan dari pekerjaan yang kamu garap.

Sayangnya, kamu harus dapat mengidentifikasi seperti apa respon orang-orang di sekitarmu. Jika mereka mengabaikan ide yang kamu berikan, bisa jadi itu menjadi tanda bahwa kamu sedang dijauhi.

2. Kamu selalu dipandang sebelah mata
5 Tanda Lingkungan Sosial Kantor Sengaja Menjauhimu

Kamu tentunya tak ingin dianggap rendah oleh orang lain. Namun, kadang kala kamu juga tidak bisa memaksa orang lain untuk memperlakukanmu seperti yang kamu harapkan.

Jika rekan kerjamu cenderung memandangmu sebelah mata, melalui gestur atau kalimat yang ia layangkan padamu, bisa jadi itu tanda enggannya mereka denganmu.

3. Banyak acara yang tidak melibatkanmu
5 Tanda Lingkungan Sosial Kantor Sengaja Menjauhimu

Perusahaan memiliki aktivitasnya tersendiri yang berkaitan dengan banyak hal. Tak hanya tentang pekerjaan, namun juga tentang acara-acara di luar itu.

Hal yang disayangkan adalah ketika kamu tidak diikut sertakan dalam acara tersebut. Rekan kerjamu mungkin saja menjauhimu, bila kamu memang banyak tidak diikut sertakan pada setiap acara.

4. Merasa tidak diberikan tantangan atau tanggung jawab lebih
5 Tanda Lingkungan Sosial Kantor Sengaja Menjauhimu

Semakin lama durasi bekerja, biasanya akan semakin banyak pula tantangan yang perlu kamu hadapi. Hal ini berkaitan dengan tanggung jawab dalam bekerja.

Jika kamu merasa rekan-rekan kerja tidak memberikan tantangan atau tanggung jawab lebih kepadamu, maka hal itu bisa dipertanyakan. Bisa jadi, mereka melakukan itu atas rasa tidak percayanya denganmu.

5. Selalu merasa sendiri
5 Tanda Lingkungan Sosial Kantor Sengaja Menjauhimu

Kamu tentunya akan selalu membutuhkan teman dalam melakukan semuanya. Pekerjaan pun biasanya akan melibatkan teman untuk memudahkan proses pembelajaran yang ada.

Hal yang justru dapat kamu perhatikan adalah ketika kamu tetap merasa sendirian, padahal banyak rekan kerja di sekitarmu. Bisa jadi, kamu sedang dijauhi karena satu dan lain hal.

Pastinya ada alasan mengapa seseorang dijauhi di tempat kerja. Hal yang terpenting adalah tetap mengevaluasi diri dan bersikap baik terhadap orang lain.

Jika perlu, komunikasikan hal ini dengan rekan-rekan kerjamu, agar tidak mempengaruhi produktivitas dalam bekerja. Semoga tidak sampai dijauhi teman, ya!