Lakukan Hal Berikut Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Bumi

Lakukan Hal Berikut Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Bumi

Lakukan Hal Berikut Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Bumi – Bumi  adalah planet ketiga dari Matahari yang merupakan planet terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam Tata Surya. Bumi juga merupakan planet terbesar dari empat planet kebumian Tata Surya. Bumi terkadang disebut dengan dunia atau Planet Biru. Bumi terbentuk sekitar 4,54 miliar tahun yang lalu, dan kehidupan sudah muncul di permukaannya paling tidak sekitar 3,5 miliar tahun yang lalu.

Biosfer Bumi kemudian secara perlahan mengubah atmosfer dan kondisi fisik dasar lainnya, yang memungkinkan terjadinya perkembangbiakan  organisme serta pembentukan lapisan ozon, yang bersama medan magnet Bumi menghalangi radiasi surya berbahaya dan mengizinkan makhluk hidup mikroskopis untuk berkembang biak dengan aman di daratan.

Sifat fisik, sejarah geologi, dan orbit Bumi memungkinkan kehidupan untuk download aplikasi qq poker bisa terus bertahan. Sebagai anak muda generasi bangsa, sudah sepatutnya kita ikut andil dan peduli akan lingkungan dan bumi kita. Sebab, untuk peduli terhadap lingkungan itu tidaklah berat. Memulai dengan tindakan sederhana saja akan berdampak besar bagi bumi kita.

1. Mulailah dengan mengubah gaya hidupmu dengan beralih menggunakan barang-barang reusable
#GreenBeauty 5 Hal Sederhana yang Sangat Bermanfaat Bagi Bumi 

Hal sederhana yang bisa kamu mulai dari dirimu sendiri yaitu, mulailah untuk menghindari penggunaan barang-barang yang tidak ramah lingkungan. Seperti halnya kantong plastik, botol minum kemasan, sedotan, dan lain sebagainya. Gantilah kebiasan itu dengan mulai membawa tas belanjaan sendiri ketika hendak berbelanja, membawa peralatan baik itu tempat makan, botol minum, dan sedotan yang reusable.

Tindakan sederhana yang kita lakukan itu menunjukkan bahwa kita peduli terhadap lingkungan dan mencintai bumi kita dengan mengurangi pemakaian barang-barang yang tidak ramah lingkungan. So, sudahkah kamu melakukan tindakan sederhana tersebut?

2. Biasakan untuk memilah sampah rumah tangga terlebih dahulu sebelum membuangnya
#GreenBeauty 5 Hal Sederhana yang Sangat Bermanfaat Bagi Bumi 

Memilah sampah rumah tangga terlebih dahulu adalah salah satu bentuk peduli terhadap lingkungan yang harus banget kamu lakukan jika kamu memang mencintai bumi. Dengan memilah terlebih dahulu sampah mana yang bisa didaur ulang dan tidak, artinya kamu secara sadar, paham, bahwa sampah itu juga perlu dikelompokkan sebelum pada akhirnya dibuang.

Dikutip dari Environment Indonesia, sekitar 80% sampah di lautan berasal dari daratan, dan hampir 90% adalah plastik. Coba bayangkan, berapa banyak sampah plastik yang juga berasal dari rumah tangga yang juga menjadi penyebab dari pencemaran lingkungan yang perlahan merusak bumi kita?

Nah, untuk itu marilah kita mulai dari rumah kita sendiri terlebih dahulu. Lalu perlahan mulai mengajak lingkungan sekitar kita untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan melindungi bumi kita lewat tindakan kecil seperti itu.

3. Gunakanlah produk dengan brand yang peduli terhadap lingkungan dan bumi kita

Daftar Barang Ramah Lingkungan Pengganti Plastik. Apakah Kamu Sudah Punya?  | Ladiestory.id

Dengan cara, mulai menggunakan formula yang ramah lingkungan, menggunakan bahan daur ulang untuk kemasan produk, serta menggunakan energi terbarukan. Tidak hanya itu, seluruh produk di seluruh dunia secara resmi telah mendapatkan label cruelty free, yang artinya produk tersebut tidak melalui proses pengujian pada hewan.

Nah, dengan menggunakan barang dengan brand yang peduli terhadap lingkungan, artinya kita ikut serta dalam menyelamatkan bumi kita serta mencegah pencemaran lingkungan. Selain itu, kita juga ikut serta dalam mendukung menuju Green Beauty. Hal sederhana yang tentunya berdampak besar bagi bumi kita!

4. Memanfaatkan aplikasi yang mendukung dalam mengatasi permasalahan sampah

Beraktivitas dari Rumah Menjadi Lebih Ramah Lingkungan - Synthesis Homes

Hadirnya aplikasi eRecycle merupakan suatu upaya untuk membantu dalam menjaga kelestarian bumi dalam hal pengolahan sampah. Untuk kamu yang berdomisili di Jabodetabek, aplikasi ini bisa kamu install di App Store maupun Google Play Store. Dengan aplikasi eRecycle ini, nantinya sampah yang sudah kamu pilah akan dijemput dan ditimbang secara digital.

Kemudian, dari hasil sampah yang kamu tukarkan itu, kamu akan mendapatkan reward yang dapat kamu donasikan pada LSM yang sudah bekerjasama dengan mereka. Selain ikut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan, kamu juga bisa ikut berdonasi untuk mereka yang membutuhkan. Mudah, bukan?

5. Ayo mulai bergerak sekarang, jangan tunggu nanti-nanti!
#GreenBeauty 5 Hal Sederhana yang Sangat Bermanfaat Bagi Bumi 

Suatu langkah besar itu pastinya berawal dari tindakan kecil yang dapat dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Dengan melakukan beberapa langkah sederhana di atas, kamu sudah membantu dalam menyelamatkan bumi.

Bumi adalah tempat tinggal bagi jutaan makhluk hidup, termasuk manusia. Sumber daya mineral Bumi dan produk-produk biosfer lainnya bersumbangsih terhadap penyediaan sumber daya untuk mendukung populasi manusia global.Wilayah Bumi yang dihuni manusia dikelompokkan menjadi 200 negara berdaulat, yang saling berinteraksi satu sama lain melalui diplomasi, pelancongan, perdagangan, dan aksi militer.