Lima Aplikasi Browsing di Smartphone yang Buat Irit Kuota

Lima Aplikasi Browsing di Smartphone yang Buat Irit Kuota

Lima Aplikasi Browsing di Smartphone yang Buat Irit Kuota – Penjelajah web, peramban web atau penelusur web  adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi dari Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya. Ketika membicarakan browser penghemat kuota, biasanya aplikasi-aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengompres data yang keluar masuk smartphone.

Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses Internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas. Berbagai browser Android kini dapat menghemat data saat kamu menjelajah internet dan juga memuat halaman web lebih cepat daripada browser biasa.

Saat menggunakan Wi-Fi, kamu mungkin tak terlalu peduli dengan penghematan data, tetapi browser penghemat data Android sangat penting bagi mereka yang bergantung pada kuota bulanan mereka untuk menjelajah internet. Memang apa saja sih browser yang ngirit kuota?

1. UC Browser
5 Rekomendasi Aplikasi Browser Smartphone Irit Kuota

UC Browser merupakan aplikasi yang cepat, stabil dan bagus untuk menghemat data saat kamu menelusuri situs dengan berbagai video. Dengan fitur blok iklan, pengguna dapat menelusuri laman yang bersih tanpa iklan. Gunakan Mode Facebook untuk mempercepat penggunaan Facebook tanpa menguras lebih banyak data.

2. Opera Mini
5 Rekomendasi Aplikasi Browser Smartphone Irit Kuota

Ketika berbicara tentang penghematan kuota browser ringan pasti akan muncul nama Opera Mini. Dalam pembaruan browser terbaru, pengguna diberikan pemblokir iklan bawaan dan fitur pengunduhan video untuk membuat pengalaman menjelajah web lebih cepat.

Opera Mini memungkinkanmu melakukan semua yang kamu inginkan tanpa pemborosan data. Peramban web ini juga mampu melacak total kuota yang kamu hemat, keren banget ya!

3. Kiwi Browser – Fast & Quiet
5 Rekomendasi Aplikasi Browser Smartphone Irit Kuota

Kiwi Browser dibuat untuk menjelajah internet, membaca berita, menonton video, dan mendengarkan musik, tanpa gangguan. Kamu pun bisa menjelajah internet dengan tenang.

Kiwi merupakan aplikasi berbasis Chromium dan WebKit, mesin yang mendukung browser paling populer di dunia sehingga kamu tidak akan merasa canggung dalam menggunakannya karena terasa familier.

4. Maxthon Browser
5 Rekomendasi Aplikasi Browser Smartphone Irit Kuota

Apakah kamu ingin menghemat data seluler dan menghemat uang untuk tagihan bulanan? Coba Maxthon Cloud Browser, kamu dapat menyimpan banyak laman dan membacanya secara offline di browser kapan saja. Tampilan smart pictures juga dapat membantumu mengontrol konsumsi data seluler secara efektif.

Selain itu, kamu juga dapat bergabung menjadi anggota di vivo CLUB. vivo CLUB adalah komunitas yang dibentuk oleh vivo yang anggotanya adalah pengguna smartphone vivo dan pengguna Android. Manfaat yang akan kamu dapatkan adalah kamu bisa mendapatkan ilmu fotografi, keseruan, tips dan trik, kelebihan, keunikan dan fitur tersembunyi dari smartphone vivo. Kamu juga bisa datang langsung ke setiap event yang diadakan vivo dan mencoba produk-produk yang akan segera diluncurkan. Kamu bisa bergabung atau mencari informasi detailnya di akun Instagram @vivoclub.id atau website https://www.vivoclub.id/.

5.  Dolphin Browser – Fast, Private & Adblock
5 Rekomendasi Aplikasi Browser Smartphone Irit Kuota

Tangkapan layar situs Google PlayStore Dolphin Browser – Fast, Private and Adblock (play.google.com/ADolphin Browser – Fast, Private and Adblock)

Dolphin Browser adalah browser penjelajah internet terbaik untuk Android dengan kecepatan pemuatan cepat, pemutar video HTML5, AdBlocker, bilah tab, bilah sisi, penjelajahan penyamaran, dan pemutar flash. Dapatkan pengalaman bermain game dan video HD terbaik dengan dukungan pemutar untuk Android di Dolphin Browser. Dengan Dolphin Video, kamu dapat menonton video dari YouTube, Dailymotion, Vimeo, Twitch, dan situs web video lainnya yang kamu suka!