Lima Smartphone Jaringan 5G dengan Harga Dibawah 5 Juta

Lima Smartphone Jaringan 5G dengan Harga Dibawah 5 Juta

Lima Smartphone Jaringan 5G dengan Harga Dibawah 5 Juta – 5G atau Fifth Generation (generasi kelima) adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler melebihi standar 4G. Hape bersinyal 5G mulai merajalela. Di pasar, kamu bisa menemui beragam jenis hape yang menawarkan fitur sinyal super cepat itu.

Teknologi generasi kelima ini direncanakan akan resmi diliris untuk sistem operasi seluler pada 2020, sehingga saat ini masih terlalu dini untuk mengetahui akan seperti apa teknologi 5G tersebut. Tetapi untuk mencari yang murah tidaklah mudah. Rata-rata hape yang menawarkan sinyal 5G akan berada di angka Rp5 juta.

Bukan hal yang mengagetkan mengingat fitur 5G terbilang fitur premium. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali hape 5G yang punya harga di bawah Rp5 juta. Dilansir dari download aplikasi poker idn Berikut ini beberapa hape 5G di bawah Rp5 juta yang bisa kamu temui saat ini.

1. POCO M3 Pro 5G
Di Bawah Rp5 Juta, 5 HP 5G Termurah di Pasaran saat Ini

POCO M3 Pro 5G merupakan satu-satunya smartphone POCO yang menggunakan prosesor dari MediaTek, yaitu Dimensity 700. Dengan proses manufaktur 7nm, prosesor ini setara dengan prosesor smartphone flagship yang ada di pasaran.

Di sisi performa POCO M3 Pro menggunakan chipset Dimensity 700 5G yang cukup kuat mendukung berbagai game kelas berat. POCO M3 Pro 5G memiliki harga di bawah Rp3 juta, yaitu berkisar Rp2,5 jutaan sampai Rp2,8 jutaan.

Dengan harga itu, kamu tidak boleh kaget apabila POCO M3 Pro tidak dipasangi lensa ultrawide. Untuk memangkas harga, Xiaomi tak hanya menghilangkan lensa ultrawide, tetapi juga hanya menyediakan fitur fast charging 18W. Rata-rata hape di angka Rp3 jutaan sudah menghadirkan fast charging lebih dari 20W.

2. realme 8 5G
Di Bawah Rp5 Juta, 5 HP 5G Termurah di Pasaran saat Ini

Realme 8 5G adalah ponsel 5G yang dibanderol seharga Rp 3,2 juta dan disebut paling murah di Indonesia untuk jaringan generasi terbaru ini. Ponsel ini memiliki desain mirip dua saudaranya, Realme 8 dan Realme 8 Pro. Secara baterai, hape ini dipasangi baterai berdaya 5.000mAh. Mungkin yang menjadi perhatian adalah hape

Kekurangannya pun juga terletak pada absennya lensa ultrawide dan kecilnya daya fast charging, yaitu hanya 18W. Satu lagi yang bisa menjadi perhatian yaitu masalah layarnya yang masih memakai IPS LCD. Tetapi jika kamu tak mempermasalahkan itu, maka budget Rp3 jutaan akan sangat layak.

3. OPPO A74 5G
Di Bawah Rp5 Juta, 5 HP 5G Termurah di Pasaran saat Ini

OPPO A74 5G merupakan handphone HP dengan kapasitas 5000mAh dan layar 6.5″ yang dilengkapi dengan kamera belakang 48 + 8 + 2 + 2MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 405ppi dan tampilan resolusi sebesar 1080 x 2400pixels. Dengan berat sebesar 190g, handphone HP ini memiliki prosesor Octa Core. Kebalikannya, banyak yang menilai performa hape ini sangat bisa bersaing dengan hape yang sudah menggunakan Snapdragon 665.

Dijelaskan kemampuan Snapdragon 480 5G bisa seperti itu lantaran telah mendapatkan penyesuaian. Keunggulan lain yang perlu kamu perhatikan adalah fitur NFC dan kamera belakang empat lensa dengan lensa utama 48MP. OPPO memberikan harga untuk barang ini di angka Rp3,7 jutaan.

4. Samsung Galaxy A32 5G
Di Bawah Rp5 Juta, 5 HP 5G Termurah di Pasaran saat Ini

Seri A milik Samsung merupakan seri favorit dunia untuk kelas pasar menengah. Rata-rata kebanyakan orang akan memilih seri A50-an. Namun untuk urusan harga, seri A30-an adalah juaranya.

Juara hape murah bersinyal 5G di seri A Samsung ini adalah A32. Prosesornya dipasangi dengan Dimensity 720 5G yang mana itu peningkatan jauh dari seri 4G-ya, yaitu MediaTek Helio G80. Dengan fitur dual-SIM 5G plus NFC, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp3,9 jutaan.

5. POCO F3
Di Bawah Rp5 Juta, 5 HP 5G Termurah di Pasaran saat Ini

Xiaomi Poco F3 merupakan handphone HP dengan kapasitas 4520mAh dan layar 6.67″ yang dilengkapi dengan kamera belakang 48 + 8 + 5MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 395ppi dan tampilan resolusi sebesar 1080 x 2400pixels. Dengan berat sebesar 196g, handphone HP ini memiliki prosesor Octa Core.

Apakah worth it? Sangat worth it, terlebih bila prosesor Snapdragon 870 5G adalah incaranmu sejak pertama. Layarnya pun sudah bukan IPS LCD, tetapi AMOLED yang mendukung refresh rate 120Hz. Yang jelas POCO F3 akan sangat mendukung performa permainan para hardcore gamer.

Sampai saat artikel ini terbit, itulah lima hape bersinyal 5G paling murah dan paling worth it untuk kamu dapatkan. Tentu saja di kemudian hari pasti ada hape 5G yang lebih murah lagi. Pertanyaannya, kapankah itu?