Play Station 5 dan XBOX X Tetap Rilis

Play Station 5 dan XBOX X Tetap Rilis Kala Corona

Play Station 5 dan XBOX X Tetap Rilis Kala Corona – Perusahaan teknologi Jepang, Sony menegaskan bahwa itu akan tetap merilis produk barunya, yaitu stasiun 5 dan XBOX seri X seperti yang direncanakan meskipun mahkota virus pandemi (Covid-19) yang dimainkan.

Namun, Sony mengatakan itu mungkin akan menjadi penundaan dalam meluncurkan produk idn poker 99 dari studi pertama pengembang permainan game telah membuat aliansi dengan mereka.

Berdasarkan rencana Sony, akan XBOX konsol game dan seri X pada akhir 2020. Sebelumnya, seorang analis di Niko Partners, Daniel Ahmad telah mengatakan PS5 dan seri XBOX X akan tertunda sampai ramai.

Untuk mengevaluasi virus corona Ahmad pandemi ini menyebabkan ketidakpastian ekonomi memiliki dampak yang signifikan. Namun, Ahmad memprediksi peningkatan permintaan konsumen sangat tinggi ketika Sony meluncurkan produk baru.

PS5 sebenarnya telah dikembangkan ketika elektronik terbesar menunjukkan kepada dunia CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sony Interaktif CEO Entertainment Jim Ryan juga mengungkapkan logo PS5 terakhir.

PS5 spesifikasi pertanyaan singkat, konsol game yang disebut-sebut memiliki kepala V-berbentuk yang berarti lima dalam angka Romawi. Selain itu, ukuran konsol game tersebut PS4 tampak lebih besar daripada Xbox One X.

PS5 cipset grafis didasarkan pada AMD (Advanced Micro Devices) untuk dukungan ray tracing teknik untuk terbaik menghasilkan permainan grafis. Tidak hanya itu, cipset AMD juga memiliki hard drive SSD yang memungkinkan pengguna untuk permainan akses yang lebih cepat.

PlayStation 5 dengan console Xbox Series X

Beberapa analis mengatakan PS5 pasar akan dijual dengan harga US $ 499 atau sekitar Rp8,17 juta (US $ 1 = Rp16,395). “Karena perekonomian saat ini dalam keadaan ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Ahmad.

Sony baru saja resmi memperlihatkan spesifikasi dari console terbarunya yaitu PlayStation 5. Terlihat bahwa ada beberapa perbedaan antara  buatan Microsoft.

Terlihat bahwa Sony dan Microsoft sama-sama menggunakan CPU serta GPU dengan model yang sama. Namun Microsoft melakukan kustomisasi lagi sehingga performa dari CPU dan GPU di Xbox Series X menjadi lebih cepat lagi.

Meskipun sama-sama diluncurkan pada akhir tahun 2020 ini, PS5 dan Xbox Series X memiliki spesifikasi yang cukup berbeda mulai dari CPU, GPU, hingga kecepatan hardware SSD yang nantinya sangat diperlukan untuk game next-gen.

“Ada kemungkinan kuat bahwa salah satu atau kedua produk tidak akan meluncur pada 2020. Jika masih berlangsung, kemungkinan akan mempengaruhi harga dan prinsip terbatasnya pasokan bisa lebih tinggi,” katanya dikutip oleh Forbes.

“Sony percaya bahwa tidak akan ada dampak yang signifikan pada kegiatannya saat ini,” kata wakil dari Sony T3 kata. “Meskipun sejauh ini tidak ada masalah, perawatan harus memantau risiko keterlambatan jadwal produksi judul perangkat lunak permainan dalam studi pengembangan game babak pertama dan dengan mitra kami, khususnya di Eropa dan di Amerika Serikat, “lanjutnya.