Rekomendasi Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja

Rekomendasi Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja

Rekomendasi Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja – Produktivitas, daya produksi, atau keproduktifan merupakan istilah dalam kegiatan produksi sebagai perbandingan antara luaran (output) dengan masukan (input). Banyak dari kita kesulitan untuk jadi produktif karena susah mengatur waktu, sering terdiktraksi, dan merasa mengerjakan tugas kurang efektif.

Produktivitas dapat digunakan sebagai tolok ukur keberhasilan suatu industri atau UKM dalam menghasilkan barang atau jasa. Sehingga semakin tinggi perbandingannya, berarti semakin tinggi produk yang dihasilkan. Masalah-masalah tersebut memang bisa bikin frustasi karena banyak tugas yang belum terselesaikan, sedangkan waktu kita terbatas hanya 24 jam dalam sehari.

Nah, bagi kamu mengalami masalah-masalah tesebut, jangan khawatir karena ada cara simple untuk bantu kamu jadi lebih produktif. Yuk, simak rekomendasi aplikasi-aplikasi di bawah ini.

1. Focus To-Do : Podomoro Timer & To Do List
7 Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja, Jadi anti Mager!

Aplikasi Focus To-Do menggunakan teknik time management yang terbukti efektif, yaitu Pomodoro. Metode ini membuatmu mengerjakan tugas selama 25 menit dan istirahat selama 5 menit sehingga kamu bisa produktif kerja tanpa merasa bosan dan penat. Fitur lain dari aplikasi ini, yaitu membuat perancanaan jadwal, pelacak waktu dan pemblokir aplikasi.

2. Sectograph 
7 Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja, Jadi anti Mager!

Sectograph adalah aplikasi perencana dan manager waktu yang memungkinkan kamu membuat daftar tugas yang akan ditampilkan secara visual melalui widget jam. Dilengkapi juga dengan fitur pengingat dan fitur-fitur lainnya membuat kamu tambah produktif karena kamu akan dengan mudah melihat di jam berapa tugas-tugas tersebut harus kamu kerjakan.

3. Stay Focused
7 Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja, Jadi anti Mager!

Stay Focused adalah aplikasi yang tepat bagi kamu yang kecanduan ponsel. Melalui aplikasi ini kamu bisa memblokir aplikasi, website dengan mengatur waktu, dan membatasi pemakaian. Fitur keren lain dari aplikasi ini yaitu mode istirahat. Mode istirahat akan blok seluruh akses ponselmu, kecuali untuk aplikasi-aplikasi penting yang telah kamu tentukan sebelumnya.

4. Study Bunny: Focus Timer7 Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja, Jadi anti Mager!

Study Bunny merupakan aplikasi yang cocok untuk para pelajar. Di aplikasi ini kamu bisa mengatur seberapa banyak kamu akan belajar, melacak perkembangan proses belajar, membuat flashcard, dan lain-lain. Keunikan dari aplikasi ini yaitu setiap kali kamu menjeda waktu, maka di layar akan muncul kutipan motivasi yang akan membuatmu semangat dan membuatmu melanjutkan belajar lagi.

5. Mindly
7 Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja, Jadi anti Mager!

Kamu kesulitan menyusun pemikiran atau mengumpulkan ide? Kamu bisa coba aplikasi Mindly. Aplikasi ini akan membantumu membuat mind mapping yang memetakan pikiran-pikiran menjadi lebih tertata dan menjadi bagian paling kecil, sehingga kamu lebih mudah menyusun pemikiran atau ide untuk dieksekusi nantinya. Aplikasi ini juga memiliki fitur menambahkan gambar, ikon dan catatan, serta hasilnya bisa di convert menjadi PDF.

6. Lop Habit Tracker
7 Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja, Jadi anti Mager!

Ingin membentuk sebuah kebiasaan baru? Aplikasi Lop Habit Tracker bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu. Fitur aplikasi ini yaitu membuat daftar kebiasaan baru, melacak kebiasaan, pengingat, melihat detail grafik dan statistik pencapaimu dalam mencoba membuat kebiasaan baru.

7. Deepstash – Self Improvement, Motivation & Care 
7 Aplikasi untuk Atur Produktivitas Kerja, Jadi anti Mager!

Daripada menghabiskan waktu scroll timeline medsos, lebih baik kamu unduh aplikasi yang bikin produktif, seperti Deepstash. Aplikasi Deepstash berisi konten inspirasi, motivasi, pengembangan diri, dan tips & trick cara meningkatan produktivitas. Terdapat fitur pengingat yang mengingatkanmu untuk ingin membuka fitur Deepstash setiap hari, agar terus termotivasi dan tetap produktif.

Nah, setelah mengetahui rekomendasi aplikasi produktif di atas, apa saja, nih, aplikasi yang ingin kamu coba? Kalau kamu tahu aplikasi produktif lainnya, yuk ditulis di komentar di bawah.