Reza Alatas Kembali Ditangkap karena Narkoba

Artis Sinetron Reza Alatas Kembali Ditangkap karena Narkoba

Artis Sinetron Reza Alatas Kembali Ditangkap karena Narkoba – Polda Metro Jaya kembali menangkap artis sinetron Achmad Reza alias Reza Alatas karena diduga terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba.

“Iya benar (Reza Alatas yang ditangkap),” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Herry Heryawan, saat dikonfirmasi, Sabtu. Saat ini, Reza masih menjalani Daftar Poker IDN pemeriksaan oleh penyidik usai diamankan.

Berita mengenai penangkapan ini sempat simpang siur karena sempat beredar kabar bahwa artis Riza Shahab yang ditangkap. Namun Riza lewat akun Instagramnya membantah kabar tersebut. Tujuan assesment tersebut untuk mengetahui apakah keduanya harus menjalani rehabilitasi rawat inap atau rehabilitasi jalan.

“Saya lagi di Jember, Jawa Timur, lagi kumpul sama keluarga, lagi social distancing,” kata Riza melalui akun Instagram pribadinya. Polisi memutuskan tak memproses pidana dua aktor Riza Shahab dan Reza Alatas yang ditangkap karena pesta sabu di apartemen The Wave, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Keduanya hanya akan direhabilitasi dengan alasan tidak ditemukan barang bukti sabu yang sudah mereka konsumsi sebelum ditangkap. Riza dan Reza juga telah menjalani assesment dari pihak BNNP DKI Jakarta di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan keputusan untuk merehabilitasi juga sudah berdasarkan Peraturan Kabareskrim tahun 2019 berkaitan dengan SOP penanganan pengguna narkotika atau pecandu dan Peraturan Bersama tahun 2014 antara Ketua MA, Kejaksaan Agung, Kapolri, BNN, Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Sosial.

Riza Shahab Direhabilitasi

Ini bukan kali pertama Reza Alatas dibekuk karena kasus narkoba. Pada April 2020, Reza pernah ditangkap polisi di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan karena terjerat kasus kepemilikan narkotika.

Saat itu, Dia ditangkap bersama lima orang temannya dan diduga mengonsumsi narkotika berjenis sabu. Atas perbuatannya saat itu, Reza harus menjalani masa rehabilitasi. “Dinyatakan bahwa tersangka pengguna narkotika yang tertangkap setelah dicek urine positif, dan tidak ditemukan barang bukti narkotika dilakukan assesment.

Di dalam assesment itu kita akan ketahui apakah nanti ada rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat. Meski demikian, selama menunggu hasil assesment keluar, keenam orang tersebut tetap berada di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Argo mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengetahui dari mana sabu tersebut didapatkan. Maka itu penyidik juga masih melakukan pemeriksaan terhadap Riza dan Reza cs.

Kendati demikian, ia belum menjelaskan secara rinci mengenai proses penangkapan artis tersebut. Ia juga tak menjelaskan kronologi perkara yang kini kembali menjerat artis ibu kota tersebut.