Tujuh Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

Tujuh Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

Tujuh Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android – Pemutar musik, aplikasi pemutar mp3 adalah pemutar media terbaik untuk ponsel Anda. Aplikasi ini menemukan semua format lagu dengan cepat. Layanan streaming lagu seperti Spotify, JOOX dan YouTube Music memang menawarkan katalog lagu yang lengkap, namun semuanya berbayar dan memakan banyak kuota, terutama jika diatur ke kualitas streaming tertinggi.

Anda dapat melihat musik dengan beberapa kategori yang mudah digunakan: judul lagu, artis, album. Pemutar musik memberikan suara berkualitas tinggi dan pengalaman yang lebih baik. Sebagai alternatif, terdapat beberapa aplikasi pemutar lagu yang tidak kalah menarik, yang selain gratis juga mendukung setel lagu secara offline dan bebas biaya berlangganan.

Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 7 aplikasi pemutar lagu offline terbaik di Android. Check it out!

1. AIMP
7 Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

AIMP merupakan salah satu aplikasi pemutar lagu offline populer yang mendukung beragam format file lagu seperti FLAC, MP3, M4A, WAV dan banyak lagi. Di samping dukungan format yang terbilang lengkap, AIMP juga menyediakan beragam opsi kustomisasi dan tema.

AIMP sendiri punya desain UI yang sederhana dan mudah dinavigasikan. Sama seperti kebanyakan aplikasi pemutar lagu, AIMP juga punya fitur equalizer bawaan untuk mengatur frekuensi audio tertentu sesuai keinginan. Yang kurang dari AIMP, mungkin hanyalah ketidakoptimalan ketika berjalan di HP dengan MIUI.

2. BlackPlayer
7 Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

BlackPlayer merupakan aplikasi pemutar lagu offline yang simpel namun elegan. Bersama dengan UI yang tidak berantakan, BlackPlayer juga menawarkan equalizer, widget, editor tag ID3, tema (font, warna dasar serta animasi bisa dikustomisasi) dan dukungan untuk sebagian besar format file lagu.

Ini sempurna untuk mereka yang suka dengan aplikasi minimalis. BlackPlayer bisa diunduh dan digunakan secara gratis, namun terdapat versi pro yaitu BlackPlayer EX yang menawarkan lebih banyak fitur. Namun untuk sekadar mendengar lagu saja, versi gratis sudah lebih dari cukup.

3. DoubleTwist Music Player
7 Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

Secara keseluruhan, DoubleTwist Music Player merupakan aplikasi pemutar lagu offline yang bagus dan layak digunakan. Versi gratisnya memiliki semua fitur-fitur basic mulai dari dukungan untuk membuat playlist, beragam format file lagu, UI simpel dan dukungan Chromecast serta Android Auto. Bagi yang tertarik untuk fitur lebih lengkap, ada add-on yang menambah dukungan Apple AirPlay yang bisa dibeli secara terpisah, atau versi premium yang menambah beberapa fitur lain seperti SuperSound, equalizer, tema, dukungan Apple AirPlay dan banyak lagi.

4. Musicolet
7 Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

Musicolet menarik karena hadir dengan sejumlah fitur yang jarang ditemukan di aplikasi pemutar lagu lain. Beberapa di antaranya seperti ukuran file yang kecil sekitar 5MB saja, dukungan membuat queue lebih dari satu dan UI yang super ringan.

Di samping itu, Musicolet juga memiliki fitur-fitur lain seperti equalizer, editor tag, dukungan untuk memberi lirik, widget dan banyak lagi. Ini sangat direkomendasikan, karena di sisi lain, juga tidak memiliki opsi pembelian dalam aplikasi untuk fitur ekstra atau iklan, karena benar-benar bisa digunakan sepenuhnya secara offline.

5. Phonograph
7 Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

Terdapat tiga kata yang tepat untuk menggambarkan Phonograph yaitu simpel, ringan dan mudah digunakan. Aplikasi ini dibekali dengan UI bergaya Materail Design yang sederhana dan bahkan pengguna juga bisa mengganti tema sesuai yang diinginkan.

Di luar itu, ada pula fitur-fitur lain seperti integrasi langsung dengan Last.fm, editor tag, membuat serta mengedit playlist, menambah widget ke home screen dan banyak lagi. Phonograph sangat-sangat sederhana dan disarankan untuk mereka yang hanya ingin mendengarkan lagu dan tidak butuh terlalu banyak fitur tidak penting.

6. Stellio
7 Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di AndroidStellio tidak banyak diketahui namun secara mengejutkan jadi salah satu aplikasi pemutar lagu offline terbaik yang layak untuk dijajal. Aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur basic seperti membuat playlist dan mengedit tema sesuka hati, di samping fitur-fitur canggih seperti lirik online yang bisa diunduh untuk digunakan secara offline.

Lalu, ada juga editor tag dan widget seperti kebanyakan aplikasi pemutar lagu lainnya. Stellio bisa diunduh secara gratis namun punya versi berbayar atau premium yang menghapus iklan serta menambahkan beberapa tema.

7. Pulsar Music Player
7 Aplikasi Pemutar Lagu Offline Terbaik di Android

Yang terakhir adalah Pulsar Music Player yang menawarkan beberapa fitur seperti UI bergaya Material Desain yang simpel namun elegan, editor tag, playlist pintar, sleep timer dan integrasi langsung ke Last.fm. Tidak hanya itu, Pulsar juga mendukung Chromecast dan Android Auto – salah satu yang terbaik di daftar ini.

Pulsar mungkin tidak punya fitur sekaya yang berbayar, namun ini cocok untuk pengguna yang butuh aplikasi pemutar lagu minimalis dan ringan. Terdapat versi pro/premium yang tidak begitu mahal bagi yang tertarik, dengan beberapa fitur tambahan.