Tujuh Powerbank yang Dilengkapi dengan Wireless Charging

Tujuh Powerbank yang Dilengkapi dengan Wireless Charging

Tujuh Powerbank yang Dilengkapi dengan Wireless Charging – Bank daya (bahasa Inggris: power bank) adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk memasukkan energi listrik ke dalam baterai yang bisa diisi ulang tanpa harus menghubungkan peranti tersebut pada outlet listrik. Dengan banyaknya HP saat ini yang hanya bisa bertahan kurang dari satu hari, power bank hadir sebagai penyelamat di kala kondisi genting.

Pengisi baterai ini tergolong portabel karena berbeda dengan pengisi baterai yang harus dihubungkan pada outlet listrik. Bank daya memiliki daya tampung energi listrik sehingga ketika daya tersebut telah habis terpakai, Melalui power bank, pengguna jadi tidak perlu pusing mencari stop kontak atau sumber listrik ketika HP mereka tiba-tiba mati dan butuh diisi dayanya.

Selain bisa digunakan untuk mengisi daya lewat kabel, banyak power bank saat ini yang telah dilengkapi dengan fitur untuk juga bisa digunakan mengisi daya secara nirkabel atau wireless. Bagi yang tertarik, Dikutip dari apk idn poker berikut 7 di antaranya yang direkomendasikan.

1. Aukey Powerbank PB-Y32 10,000mAh – Rp550 ribu
7 Power Bank Terbaik dengan Fitur Wireless Charging 

Pertama dari brand yang cukup populer ketika berbicara soal aksesori smartphone yaitu Aukey. Dari sekian banyaknya power bank bagus yang mereka memiliki, PB-Y32 jadi salah satu yang terbaik yang juga mendukung Qi Wireless Charging hingga 10W.

Powerbank ini memiliki kapasitas 10,000mAh dan telah mendukung beberapa fitur seperti Power Delivery 3.0 18W untuk isi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit via USB Type C dan Qualcomm Quick Charge 3 untuk isi daya hingga 80 persen dalam waktu 35 menit.

2. Aukey Powerbank PB-WL02 10,000mAh – Rp550 ribu
7 Power Bank Terbaik dengan Fitur Wireless Charging 

Masih dari Aukey, selanjutnya adalah PB-WL02 yang juga berkapasitas 10,000mAh dan mendukung Qi Wireless Charging untuk pengisian daya tanpa kabel hingga 10W. Untuk fitur sendiri, sama seperti PB-Y32, power bank yang satu ini juga telah mendukung Power Delivery 3.0 18W dan Qualcomm Quick Charge 3.

Namun di luar dua fitur untuk membuat proses pengisian daya lebih cepat itu, PB-WL02 juga dilengkapi dengan “Handy Flip-Out Stand” yang memungkinkan HP untuk bisa diletakkan dalam posisi bersandar atau secara miring ketika diisi daya secara nirkabel.

3. Samsung Powerbank 10,000mAh Fast Charge with Wireless Charger – Rp700 ribu
7 Power Bank Terbaik dengan Fitur Wireless Charging 

Di samping selalu berhasil dalam membuat smartphone dengan kualitas premium, Samsung nyatanya juga jago dalam membuat aksesori smartphone dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah Powerbank 10,000mAh Fast Charge with Wireless Charger yang selain bisa digunakan untuk mengisi daya lewat kabel, juga bisa via nirkabel.

Power bank ini mendukung fitur Super Fast Charging hingga 25W untuk pengisian daya kabel dan 7,5W untuk wireless charging. Power bank ini cocok untuk beragam perangkat bersertifikasi Qi seperti Galaxy S Series, Galaxy Watch Series dan Galaxy Earbuds Series.

4. Anker PowerCore III 10K Wireless – Rp720 ribu
7 Power Bank Terbaik dengan Fitur Wireless Charging 

Selain Aukey, Anker juga merupakan salah satu brand yang cukup dikenal untuk urusan aksesori smartphone seperti power bank. Salah satu produk terbaik mereka adalah PowerCore III 10K Wireless yang hadir dengan kapasitas 10,000mAh dan fitur pengisian daya nirkabel di samping pengisian daya konvensional.

Power bank ini mendukung banyak jenis smartphone namun dengan daya maksimal yang berbeda beda (Samsung 10W, iPhone 7,5W dan lain-lain 5W). Untuk pengisian daya via kabelnya, power bank ini menggunakan teknologi PowerIQ 3.0 untuk mengisi daya lebih cepat di berbagai macam perangkat.

5. ACMIC W10PRO 10,000mAh Fast Wireless Charge Powerbank – Rp230 ribu
7 Power Bank Terbaik dengan Fitur Wireless Charging 

ACMIC bukan pemain baru di industri aksesori smartphone dengan salah satu produk unggulan mereka adalah power bank. Dari sekian banyaknya power bank yang mereka miliki, W10PRO jadi yang paling menarik.

Bukan tanpa alasan, power bank ini dibekali dengan banyak fitur, plus bisa digunakan mengisi daya tanpa kabel (hingga 10W). Power bank dengan body sederhana dan bobot cukup ringan ini berkapasitas 10,000mAh dan telah mendukung beberapa fitur seperti Triple Output Charging Mode untuk isi daya tiga perangkat bersamaan dan mode pengisian daya rendah.

6. Mi Wireless Power Bank Essential 10,000mAh – Rp350 ribu
7 Power Bank Terbaik dengan Fitur Wireless Charging 

Tak mau kalah dari brand anyar seperti Aukey atau yang besar seperti Samsung, Xiaomi juga membuat power bank dengan fitur wireless charging yaitu Mi Wireless Power Bank Essential 10,000mAh. Sesuai namanya, power bank ini punya kapasitas 10,000mAh dan dilengkapi dengan sejumlah port untuk mengisi daya perangkat secara biasa alias via kabel. Output maksimal untuk pengisian daya nirkabel adalah 10W sementara untuk via kabel adalah 18W (pada port USB-A).

7. Baseus Qi Wireless Power bank 10,000mAh – Rp560 ribu
7 Power Bank Terbaik dengan Fitur Wireless Charging 

Yang terakhir adalah Baseus Qi Wireless Power bank yang dibekali dengan kapasitas daya 10,000mAh yang bisa digunakan untuk mengisi daya 2-4 kali. Ini tidak hanya cocok untuk smartphone biasa, namun juga yang mahal karena telah mendukung fitur pengisian daya nirkabel dengan output daya hingga 5W.

Sama seperti banyak powerbank di daftar ini, Baseus Qi Wireless Power bank juga bisa digunakan untuk mengisi daya 3 secara bersamaan. Selain itu, terdapat dudukan untuk menyandarkan smartphone ketika diisi dayanya sehingga bisa digunakan sambil menonton konten multimedia.